TEMPAT MAKAN RUJAK FAVORIT DI BALI


Yoo wasappp welcome to my blog!

Pecinta kuah pindang mana suaranyaaaaaa???????
hahaha sebenernya aku agak kurang rela nulis ini sih...
Secara aku soalnya masih dalam tahap pemulihan selepas opname jadi gaboleh makan pedes dan asem, mungkin untuk selamanyaaa hikshiksss

Walapun begiu, aku tetep seneng ngebagi pengalaman aku ke kalian.. pasti udah penasaran kan, dimana lokasi rujak hits di Bali, khususnya Denpasar ??
Check this outtttt

  1. Warung Rujak Pak Bencong/ Pak Wayan.


  • Lokasinya di jalan Wibisana (masuk gang)
  • Sosmed : -
  • Buka dari jam 1 siang - 10 malam

Kalau kalian yang berasal dari SMPN 4 DPS pasti tahu lokasi dagang rujak ini, percis di belakang smp. Jadi masuk gang gitu. Tempat enak dipake nongkrong bareng temen-temen. Aku biasanya manggil Pak Yan kalau mau mesen. Aku udah langganan dari SMA. Cerita dikit ya, saking senengnya sama rujak, pernah waktu pulang sekolah, warungnya ini belum bukak tapi aku udah nungguin diluar pintu saa kedua temenku. Sampai akhirnya jam 1 pas warungnya buka dan aku sama temen-temenku jadi pelanggan pertama haha. Warung ini buka dari jam 1 siang sampai jam 10 malam loh. Pernah sih sampai jam 11 malam aku disini nongkrong sama temenku, saking ramenya. Pakyan ngerjain sendiri, mulai dari ngulek bumbu sampai ngasik rujak ke pelanggan dan juga buatin minuman. Wah, salute deh! Anyway, disini cuman jual rujak aja yaa jadi gajuak tipat dan juga bulung. Harganya juga murah , mulai dari 7 rb , 8 rb aja. Kalau minumannya cuman 4 ribuan aja. Ya paslah di kantong, hehe. J  Kalau aku sih paling favorite disni Rujak Kuah Pindang nya dan Es Gula nya, duh ngiler ! eleknya sih lokasi parkir di warung ini kurang strategis, karena masuk gang wlaaupun bukan gang kecil tapi kadang kita sendiri harus mindahin motor biar bisa mobil lewat, kadang kita ahrus parkir beberapa meter dari warung, saking penuhnya parkiran huft!Ini dia penampakan rujak pesennanku
Rujak kuah pindang buah mangga cabai 3
Duh menggoda banget kan..

                2. Warung Rujak Men Runtu
  • Lokasinya di Jalan Sekuta no. 32 C, Denpasar-Bali. (Bisa cari pakai Gmaps / Waze )
  • Sosmed : warung_men_runtu (instagram)
  • Buka dari jam 12 siang-7 malam
Nahh ini salah satu warung rujak yang baru buka dan langsung hits bangettttt, sekitar tahun 2015 lah bukanyaa. Aku awalnya agak ragu sama rasa rujak disini, tapii eh tapi... setelah aku cobain sendiri beuuhhh aku pengen lagi pengen lagiii . Ini beneran loh , aku awalnya ditawarin temen buat kesini, karena lokasinya jauh dari rumah jadi mager kan? Akhirnya nyobak karena penasarannn..
Pertama kali kesini aku nyobak rujak kekinian (asinan rambutan)  ..
Rujak Kekinian
Harga rujak kekiniannya aku lupa, antara 10/12 ribu gituu. Ya lumayan lah yaa , tapi sayang isinya dikit banget padahal enakk banget rujaknya.

Rujak kuah pindang, rujak colek gula bali , tipat plecing
Aku juga pernah memesan Rujak kuah pindang favoriteku, harganya sekitar 10 ribuan. Menurutku isinya kurang banyak haha untuk pecinta rujak sepertiku. Nah kalau untuk rujak colek gula bali dan plecingnya nya juga 10k aku lupa berapa pastinya yang jelas dibawah 12 k. Aku pribadi sih sebernya kurang suka dengan rujak gula bali, tapi rasa rujak colek disini enakkkkkkk bangetttttttt jadi ketagihann. Nah untuk minumannya, juga dibawah 12 k, biasnaya sih aku pesen es gula isi cincau seharga 8 k , kalau minumannya baru porsinya besar hihi.Kalau tempat parkirnya sendiri aman ya, baik mobil dan motor bsia parkir kok, karena ada tukang parkir juga. Jadi jangan lupa bayar parkir juga ya hehe
Rujak kuah pindang mix Bulung boni
Spesialnya disini itu adalah, kalian bisa mix gitu antara rujak dan bulung. Harganya juga tetep under 12k,dan rasanyaaa beuhhh gaperlu aku jelasin lagi yaa. Pedesnya itulo, campur terasi dan kuah pindangnyaa *ngiler

                        3. Rujak - JEBAK (Jejak Bali Kuliner)

  • Lokasi : Jalan Teuku Umar no. 212

 
Kalau kalian pernah main kesini, kalian harus nyobain stand jualan rujaknya. Anyway, aku gasuka rujak kuah pindang disini, pertama kali nyoba entah kenapa aku ngerasa kuah pindang disini terlalu banyak terasi jadi kalau kesan pertamaku udah jelek seterusnya aku gamau pesan. Tapi ada menu rujak yang paling aku sukaa disini yakni 
Rujak kacang JEBAK

Woohhh tampilannya amburadull gitu tapi rasanyaa tertata rapiii banget di lidah haha. Rasa kacangnya itu masih krenyes-krenyes ditambah pedes manis pokoknya aku suka deh. Buahnya banyak dan sehat dan disajikan dengan cara diserut, jadi suka banget dan paling favorite banget rujak kacang disini. Untuk hargany aku lupa berapa pastinya, tapi seingetku sekitar 15k . Pokoknya untuk kalian yang ga suka rujak yang pedes, wajib coba ini!


Terakhirrr....

4. Warung Rujak Apa Kaden
Setia pada kuah pindang
Nah ini yang terakhir yaa , yang aku suka banget aku gatau nama warungnya apa hehe maapkeunnn. Tapi lokasinya di kebo iwa dekat SMK PGRI 4 Denpasar. Ini enakkk bangettt kuah pindangnyaa dan harganyaa murah cuman 5-7 k ajaa. Pokoknya murmer dan enakkk , tempatnya lumayan kecil jadi agak susah parkir yaa sama kayak di Pak Wayan. Dan warung ini buka dari jam 11 pagi - 5 sore kadang jam 4 sore udah tutup karena rujaknya habis huhu. 



Yoo! Thankyou ya sudah baca postingan aku! Semoga kalian ga bosen dnegan ceritaku dan smeoga aku lebih aktif nulis yaaa hehe
Salam cup mwahh !

0 Comments